Jumat, 01 Februari 2013

Cara menambah VRAM bisa bermain PES 2013



Cara menambah VRAM Windows 7 - Hello sobat netter setia blogadexme, kali ini saya akan berbagi trik singkat dulu. Bagi kamu yang masih baru-baru menggunakan Windows 7 pasti heran dengan hal ini atau yang sebelumnya kamu baru menggunakan Windows XP, mungkin kamu bertanya dalam hati 'kenapa VRAM saya berkurang setelah menggunakan Windows 7?' benar tidak!?. Apalagi setelah kamu tidak bisa bermain Game dengan bebas karena penggunaan VRAM yang kurang, mungkin kamu merasa sangat kesal dengan kejadian ini.

Tahu tidak kenapa VRAM Komputer, Laptop dan Notebook kamu berkurang?!. Sekarang coba masuk ke menu Dirextx Diagnostic Tool, dengan Cara ;
  • Klik Start > Ketik "dxdiag" pada kotak Search > Enter.
  • Lalu masuk ke Tab Display > lihat pada bagian Drivers > Driver Model : WDDM 1.1.
Nahh, WDDM 1.1 ini lah yang mengurangi VRAM kamu, contoh nya dari yang semula 126 MB menjadi 64 MB. Sungguh sangat mengherankan bukan!. Setelah itu tutup saja Dirextx Diagnostic Tool tadi. Langkah berikutnya melihat Display Adapter kamu, dengan Cara ;
  • Control Panel > System and Sucurity > System, cari Device Manager.
  • Maka muncul Kotak Device Manager. Klik Display Adapters.
Maka di situ kamu akan menemukan nama Driver yang kamu gunakan, contoh punya saya adalah "Intel (R) Graphics Media Accelerator HD". Setelah kamu menemukan nama Driver tersebut, ikuti lagi langkah-langkah berikut ini ;
  • Masuk ke [ DownloadCenter.Intel.Com ]
  • Copy nama Driver anda tadi yang ada pada Display Adapters.
  • Klik Search.
  • Pada menu Download Type, klik Drivers lalu di menu Select an Operating System kamu pilih Sistem Operasi yang kamu gunakan sebelum menggunakan Windows 7 ini, Contoh nya Kemarin saya menggunakan Windows XP. Kamu juga bisa melihat di menu Products supaya lebih lengkap lagi, dan di Product namenya cari sesuai Driver kamu.
  • Maka akan muncul hasil Pencarian jika teknik di atas sudah benar kamu lakukan.
  • Sekarang pilih salah satu baru Download Driver tersebut.
  • Setelah selesai di Download, ikuti lagi langkah-langkah berikut bagiamana cara penginstalan Driver tadi.
  • Klik kanan File Driver .exe yang di Download tadi, Pilih Troubleshoot Compatibility > Troubleshoot Program > beri centang pada The Program Worked In Earlier Versions Of Windows but Won't Install Or Run Now.
  • Pilih Sistem Operasi yang sebelumnya kamu menggunakan Windows 7 ini.
  • Klik Start The Program > Yes > Next sampai selesai dan Restart Komputer.
  • Kalau langkah-langkah di atas benar maka Driver Windows 7 kamu sudah berubah, sekarang coba cek pada Dxdiag.
Sampai di sini dulu dan Ucapkan Alhamdulillah telah berhasil mengikuti Cara menambah VRAM Windows 7, usaha kamu akan berbuahkan hasil yang maksimal. Baca juga artikel seputar Windows 7 tentang Cara mempercepat loading windows 7 dan artikel tentang Cara membuat Windows 7 menjadi Genuine (Asli) , semoga bermanfaat.

Selamat mencoba dan semoga dapat berhasil buat sobat-sobat sekalian. Sekian dulu Postingan Blogadexme mengenai Cara menambah VRAM Windows 7. Somoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk sobat-sobat sekalian. Serta kalau berkenan baca juga artikel saya tentang Cara Menginstall Windows 7 yang sebelumnya saya posting. Dan jika ada hal yang kurang di mengerti dapat bertanya melalui komentar di bawah artikel ini. Thanks!

37 komentar:

  1. pas setelah melakukan driver.exe

    ada tlsan klo your computer not have minimum required

    BalasHapus
  2. setuju sama yang di atas

    BalasHapus
  3. kalo gak pernah XP gimana gan?
    ni ane lagi pake 7 ultimate?

    BalasHapus
  4. kalo dari awal sudah pake w7 gimana gan?

    BalasHapus
  5. iya gan case ane sama kaya yang diatas

    BalasHapus
  6. gan ane langsung windows 7 gan? gimana caranya ya??

    BalasHapus
  7. gan ane dari toko udah windows 7
    gimana dong gan . ?
    www.adasoal.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Gan kok gue display adapters ada 2 yg pertama AMD RADEON HD 6400M SERIES dan yang kedua INTEL (R) HD GRAPHICS FAMILY yang di pakai yang mana gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku jadi lo mending pake yang intel (R) HD Graphics Family

      Hapus
    2. mending AMDnya lah dari pada intel.cz intel it's so hot to playing game

      Hapus
  9. ane juga binggung ko malah vram nya jadi 0MB...
    solisi pasti dong...:'( :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke ane setuju tuh, soalnya ane ngalemin hal sama

      Hapus
  10. Pake aja driver xp pada win7 ... jalan tuh

    BalasHapus
  11. gan punya ane WDDM 1.0 gmana tu gan solusinyamm

    BalasHapus
  12. di ane ga ada win 7nya gan ? ada vista ? kalau ane pilih vista malah error, mohon reverensinya gan, ane pake Mobile Intel® 4 Series Express Chipset Family

    BalasHapus
  13. kalo gua Nvidia GeForce 615 gimana gan?

    BalasHapus
  14. not have minimum required...??

    BalasHapus
  15. kalo ane SiS Mirage 3 Graphics itu bagaimana gan?

    BalasHapus
  16. Pada display adapter hanya "NVIDIA GeForce 9300 GS" klu processor "Intel(R) Core(TM)2 Duo CPU E7500"
    search yng mana ni?

    BalasHapus
  17. vram itu kan vidio memory'a ga ,, masak bisa ditambah,, ane aja pake ATI RADEON HD 5400 ,, dan VRAM'a Langsung nambanh jadi 1 GB.... ,,

    MASAK BISA DITAMBAH" IA

    BalasHapus
  18. Gan laptop ane dari toko udah windows 7, terus gimana nih gan?

    BalasHapus
  19. Mantap jga infonya,, perlu dicoba bung,,

    BalasHapus
  20. kalau dari awal sudah pke win 7 gmn?

    BalasHapus
  21. kalo dipilihnya I DONT KNOW pas sesi pilihan terahir penggunaan window sebelumnya,,ko g da perubahan ea?trus untuk yg da Wxp di W7 udah pernah d ganti lom,sama xp,trus pake lagi W7nya?gimna tuc brhasil g?

    BalasHapus
  22. yg punya blog ko ga kasi jawaban sih?

    BalasHapus
  23. Gk Bakal Dijawab Orang COOOOOPAAAAAAAAAAS

    BalasHapus
  24. gak tanggung jawab, bego doi .!!!

    BalasHapus
  25. haduuuuhhhh........mw nanya...tp yg lain jg lum djwb...

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  28. Tanggung blogNYA COPAS MAU DAPAT COMENTAR DAN VISIT BANYAK KAWKWAKAWKAWKWAKWA!!

    BalasHapus
  29. Kok gak bisa ya?

    Min, kalo Cara mengatasi VRAM yang tidak kedetect Di PES 2015 Khusus Intel HD3000 gimana yah? VRAMnya jadi 64mb. mohon petunjuknya Master.... udah pake cara di atas malah muncul keterangan "This computer does not meet the minimum requirements for installing the software". mohon solusinya ya Min.... pleases....!!!!

    BalasHapus
  30. ass... bro dari awal beli laptop gw udah pakai windows7 gmn itu dong? mohon pencerahanya bro... sebelum atas pencerahanya gw ucapin trima ksh bro. wass...

    BalasHapus
  31. ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus

,,,

.,.,,.

Program Komputer - Find me on Bloggers.com
Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

About Me

About Me