Minggu, 20 Januari 2013

Produk intel 2013


CALIFORNIA - Intel mengumumkan generasi prosesor terbarunya yang diberi kode nama Haswell. Generasi prosesor yang rencananya akan rilis tahun depan tersebut berbasis prosesor Intel Ivy Bridge.

Menurut laporan yang diperoleh sebelumnya, Intel akan merilis chip prosesor Haswell secara bertahap. Chip pertama hadir dengan bagian dari lini produk Core i7 dan Core i5. Prosesor Haswell ini menggunakan proses teknologi 22 nanometer yang dikabarkan akan meluncur pada Maret 2013. Demikian dilansir Softpedia, Jumat (16/3/2012).

Tak hanya Core i7 dan Core i5, untuk kelas low-end, Intel juga akan meluncurkan Core i3 yang diharapkan meluncur pada akhir tahun depan. Prosesor Haswell ini diklaim oleh Intel sebagai prosesor dengan arsitektur baru menggunakan teknologi proses manufaktur 22 nanometer.

Intel juga merencanakan untuk membagi produk ke dalam dua kelompok yang berbeda. Grup pertama akan meliputi dukungan terhadap perangkat prosesor untuk Desktop dan Notebook sedangkan grup kedua akan lebih dispesifikasikan untuk mendukung perangkat ultrabook.

Untuk perangkat Desktop Central Processing Unit (CPU), prosesor ini akan menampilkan dua dari empat inti proses dengan Thermal Design Power (TDP) sebesar 35, 45, 65 dan 95 watt dan juga dilengkapi dual-channel memori pengontrol DDR3/DDR3L serta GT2 atau GT1 inti grafis yang terintegrasi.

Selain itu, prosesor Haswell ini juga akan mendukung DirectX 11.1 Application Programming Interface (API), dan AVX2 serta peningkatan seri Inter Process Communication (IPC) untuk menambah kinerja proses single-thread di dalam komputer. (fmh)

0 komentar:

Poskan Komentar

,,,

.,.,,.

Program Komputer - Find me on Bloggers.com
Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Blog Archive

About Me

About Me